WhatsApp sedang mengerjakan fitur mode obrolan suara, jadi nggak usah repot lagi menulis teks

WhatsApp sedang mengerjakan fitur mode obrolan suara, jadi nggak usah repot lagi menulis teks

Techno.id - WhatsApp baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan fitur untuk memilih suara Meta AI segera melalui pembaruan WhatsApp beta 2.24.17.16 untuk Android. Melalui fitur ini, pengguna akan mendapatkan berbagai opsi suara untuk dipilih agar lebih sesuai dengan preferensi mereka. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan fasilitas untuk mempersonalisasi percakapan mereka dengan Meta AI.

Seperti dilaporkan WaBetaInfo, WhatsApp saat ini sedang mencoba menghadirkan mode obrolan suara. Saat ini tersedia untuk Android melalui pembaruan WhatsApp beta 2.24.17.16. Fitur ini tersedia di Google Play Store dan akan dirilis secara luas.

Fitur ini akan dapat memberikan pengalaman percakapan handsfree. Pengguna akan dapat berkomunikasi lebih alami dan efisien dengan chatbot, yang juga akan menjawab setiap pertanyaan dengan mudah.

WhatsApp sedang mengerjakan fitur mode obrolan suara, jadi nggak usah repot lagi menulis teks foto:wabetainfo

Dalam hal ini, pengguna dapat mengetik pesan mereka lebih cepat bahkan dengan berbicara. Selain itu, pengguna juga akan dapat memilih fitur mode obrolan suara yang sudah diaktifkan dengan menekan tombol aksi mengambang di daftar obrolan WhatsApp, tetapi pintasan ini saat ini sedang diuji.

Di masa mendatang, interaksi suara dengan chatbot akan menjadi lebih nyaman. Artinya, mode obrolan suara baru ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan dan aliran interaksi yang alami.

Selain itu, juga akan ada opsi untuk menghentikan mode obrolan suara kapan saja dengan meninggalkan obrolan atau beralih ke mode teks. Fitur ini juga akan menjaga privasi pengguna. Fitur ini akan berhenti mendengarkan dengan indikator visual. Fitur mode obrolan suara untuk berkomunikasi dengan Meta AI masih dalam pengembangan, dan pembaruan ini akan segera tersedia di masa mendatang.

(brl/red)