Windows 11 akan menambahkan fitur baru, koneksi Android ke File Explorer menggunakan tautan telepon

Windows 11 akan menambahkan fitur baru, koneksi Android ke File Explorer menggunakan tautan telepon

Techno.id - Microsoft saat ini sedang mempersiapkan opsi baru di Windows 11 di mana pengguna bisa mengakses file ponsel Android mereka secara nirkabel langsung melalui File Explorer. Melalui aplikasi Phone Link, Microsoft mempermudah pengguna untuk menghubungkan antara perangkat Android dan Windows.

Seperti terlihat di akun X (@PhantomOcean3) Microsoft akan segera meluncurkan fitur baru ini. Pada dasarnya, fitur ini terlihat berfungsi seolah-olah ponsel terhubung melalui kabel. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna harus mengizinkan akses ke file melalui aplikasi Pengaturan Windows 11.

Fitur ini diaktifkan secara manual di dalam dengan membuka Pengaturan Windows 11 di bawah Bluetooth & perangkat > Perangkat seluler > Kelola perangkat seluler. Tautan Telepon bertindak sebagai jembatan untuk koneksi ini.

Tautan telepon memungkinkan pengguna mengakses foto dan video mereka melalui aplikasi Windows 11, tetapi tidak untuk file lain. Fitur ini juga bisa digunakan untuk mencerminkan notifikasi, streaming aplikasi Android, menerima panggilan dari laptop atau desktop, dan banyak lagi.

Namun banyak pertanyaan terkait koneksi seperti apa yang didukung oleh fitur tersebut? Apakah itu Wi-Fi, Bluetooth atau USB? Kecepatan transfer seperti apa yang bisa diharapkan? Akankah ada lebih banyak fitur? Sayangnya, untuk saat ini, fitur baru ini belum tersedia. Microsoft juga belum mengumumkan kapan fitur ini akan diluncurkan. Namun sejumlah pengembang menyarankan agar Microsoft memperkenalkan versi Dev atau Beta Windows 11 sebelum diperluas ke semua pengguna.

(brl/red)