YouTube Music di perangkat Android tawarkan fitur baru, cukup bersenandung untuk mencari lagu

YouTube Music di perangkat Android tawarkan fitur baru, cukup bersenandung untuk mencari lagu

Techno.id - YouTube Music meluncurkan fitur di Android yang memungkinkan pengguna menggunakan suara mereka untuk mencari lagu. Seperti dilaporkan 9to5Google, pengguna harus mulai melihat ikon panjang gelombang di samping simbol mikrofon saat mengetuk cari di YouTube Music, di ujung kanan bilah pencarian.

Pada pembaruan 7.02, mengetuk simbol panjang gelombang menghasilkan halaman berwarna-warni yang meminta pengguna untuk memutar, menyenandungkan, atau menyanyikan sebuah lagu untuk menjalankan penelusuran yang didukung AI melalui platform.

Setelah YouTube Music mendapatkan kecocokan, pengguna diberikan halaman pembuka sederhana dengan semua informasi tentang lagu tersebut. Halaman hasil menampilkan sampul album lagu, judul, grup atau artis, dan judul album dengan tahun debutnya. Selain itu, pengguna dapat memutar lagu atau menyimpannya ke daftar putar baru atau yang sudah ada sebelumnya.

YouTube Music di perangkat Android tawarkan fitur baru, cukup bersenandung untuk mencari lagu foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Identifikasi lagu baru YouTube Music dapat berlanjut karena platform menawarkan simbol panjang gelombang yang sama di bagian bawah. Kemunculannya kembali memungkinkan pengguna memulai kembali proses pencarian alih-alih mundur ke halaman pencarian aplikasi.

Publikasi tersebut menambahkan bahwa pengguna juga dapat mengunduh lagu tersebut, yang kemungkinan merupakan opsi yang dimasukkan ke dalam menu tiga titik. Meskipun identifikasi lagu baru telah terlihat di YouTube Music versi 7.02, fitur tersebut dilaporkan diaktifkan melalui pembaruan sisi server.

Sementara itu, pengguna harus memastikan mereka menjalankan versi aplikasi terbaru. Pengguna akan terbiasa dengan ide bersenandung untuk mencari lagu karena aplikasi Google telah memilikinya selama beberapa tahun. Kamu dapat bersenandung, bernyanyi, atau bahkan bersiul, dan pencarian akan mencoba dan mencocokkan melodi dengan lagu yang benar.

(brl/red)