Kasih pencerahan soal industri digital, XL kembali gelar Dig-In

Gelaran Dig-In 2016 DIGITALisME oleh XL Axiata © 2016 techno.id/Denny Mahardy
Techno.id - Dunia sudah memasui era digital yang tanpa batas. Platform digital telah jadi sarana untuk bisa merengkuh dunia yang begitu luas supaya berinovasi dan berkreasi terus menerus demi memudahkan kehidupan manusia yang dinamis.
XL Axiata (XL) kembali menggelar acara khusus bagi pelaku industri digital untuk memberikan informasi terbaru soal dunia digital di global maupun di Indonesia. Bertajuk 'Dig-In 2016 DIGITALisME' acara ini kembali digelar setelah di tahun 2015 absen diselenggarakan XL.
-
Bantu pemerintah gelar Smart City, XL manfaatkan layanan digital XL sudah bekerjasama dengan sejumlah pemerintah daerah dalam menerapkan XmartCity dan XmartVillage.
-
Dukung era digital, XL luncurkan situs edukasi Mobile Academy XL luncurkan situs edukasi Mobile Academy sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital
-
XL prediksi iklan digital bakalan jadi tren masa depan Menurut Menkominfo Rudiantara, nilai total iklan digital yang ada di Indonesia mencapai lebih dari US$ 800 juta.
"DIGITALisME merupakan sebuah gerakan untuk berpikir out of the box untuk memaksimalkan pemanfaatan sarana digital sehingga pelaku pemasaran dapat dengan bangga mengaku 'Digital adalah saya!'," kata Dian Siswarini, Presiden Direktur dan CEO XL di Jakarta.
Dian mengaku XL sengaja mengundang berbagai pimpinan pemerintah termasuk kepala daerah pada gelaran ini untuk mengetahui sejauh mana perhatian pemerintah menyikapi era digital yang tak bisa lagi dibendung dan mengimplementasikannya dalam layanan publik dan program ekonomi digital.
Ia pun menambahkan, XL berharap ajang ini bisa dimanfaatkan semua kalangan pemasaran untuk mengerti secara mendalam cara beriklan di platform digital secara efektif. Tak hanya itu, menjadikan sarana digital untuk meraih pelanggan dan menaklukkan pasar.
Keterlibatan pemerintah dalam acara pembahasan industri digital disebutkan bakalan membuat pemerintah lebih mudah menentukan kebijakan baik di tingkat pusat maupun daerah yang relevan. Kebijakan itu diharapkan dapat membantu kalangan pemasar saat menyusun program bisnis melalui teknologi digital.
Bagaimanapun kepastian regulasi dan program pemerintah akan sangat mempengaruhi iklim bisnis digital. Misalnya, kebijakan pemerintah dalam menghadirkan regulasi terkait persaingan usaha asing dan lokal supaya perkembangan industri digital dapat memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia.
XL sendiri mengklaim telah mengekspansi bisnisnya ke arah digital melalui berbagai layanan digital, mobile advertising, uang digital dan platform digital sesuai kebutuhan. Kerjasama pembangunan smart city telah dilakukan XL dengan sejumlah pemerintah daerah telah dilakukan dengan XmartCity dan XmartVillage.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara mempercepat performa HP Android dengan mengubah pengaturan tersembunyi pakai opsi pengembang
-
Ini cara memperbaiki file JPG yang tidak dapat dibuka di komputer Windows, gampang kok!
-
Cara mengonversi gambar jadi teks yang dapat diedit di Microsoft Word, pakai AI lebih cepat & gampang
-
10 Cara mentransfer file dari iPhone ke PC Windows, pakai kabel atau tidak tak masalah!
-
Cara login WhatsApp Web tanpa menggunakan HP, simpel dan aman dengan trik ini
TECHPEDIA
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
-
10 HP Xiaomi in bakal kebagian AI DeepSeek, bisa kalahkan AI dari Google atau ChatGPT?
-
Waspada, undangan pernikahan palsu lewat HP ini berisi virus berbahaya
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
-
10 HP Xiaomi in bakal kebagian AI DeepSeek, bisa kalahkan AI dari Google atau ChatGPT?